Senin, 18 April 2011

Statistik Pemain Termahal Liga Inggris

Dari pembelian pemain pada bulan Januari yang lalu tercatat beberapa klub besar di Liga Inggris melakukan pembelian yang cukup signifikan terhadap pemain bintang dengan bandrol yang cukup besar. Tapi bagaimana dengan penampilan para pemain tersebut sejauh ini, apakah sesuai dengan bandrolnya?

Mari kita lihat 5 pembelian pemain yang paling mahal dan penampilannya sejauh ini:

Fernando Torres 50 juta Pondsterling. Sejauh ini penampilannya di Chelsea sangat mengecewakan dari 9 pertandingan di Liga Inggris dan 4 pertandingan di zona eropa tak satupun gol yang dia ciptakan. Hal ini mungkin dikarenakan Torres tidak cocok dengan gaya permainan Chelsea, di Liverpool dia terbiasa mendapatkan suplai bola yang bagus dari pemain lainya tapi tidak ketika di Chelsea.

Andy Carrol 35 juta Ponsterling & Suarez 23 Juta Ponsterling. Tak diragukan lagi bahwa Liverpool merupakan klub yang melakukan pembelian terbaik di transfer bulan Januari yang lalu dengan hanya  membayar 8 juta pondsterling untuk Suarez dan Carrol dan keduanya menunjukan bahwa mereka merupakan pembelian terbaik. Dari 7 kali penampilannya di Liga Inggris Suares telah mencetak 2 gol, pergerakannya sangat bagus dan memberikan kontribusi yang besar bagi timnya. Sedangkan Andy Carrol dengan 2 gol dari 6 kali penampilannya baik di dalam dan diluar Liga Inggris, telah menunjukan bahwa dia tidak hanya bagus di bola-bola atas tapi juga punya kaki yang kuat, penampilan keduanya sangat sesuai dengan harga pembeliannya.

Dzeko 27 juta Pondsterling. Dia memang telah mencetak 4 gol di piala FA dan eropa tapi tidak di Liga Inggris, sepertinya dia masih menyesuaikan dengan kerasnya Liga inggris dan tidak cocok dengan taktik yang dimainkan Manchester City. Dia terbiasa main dengan striker lain yang memberikannya umpan dan dengan dua pemain sayap yang memberikan crossing sehingga dapat memanfaatkan tinggi badannya dan kemampuannya dalam menyundul bola.

Darren Bent 18 juta Pondsterling. Dengan 11 kali penampilannya di Liga Inggris dia telah mencetak 6 gol, dia telah menunjukan bahwa dia adalah pencetak gol yang handal, dan sejauh ini terlihat bahwa dia akan sukses bermain buat Villa.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar